Detail Produk »

1 Feedback

Apa Saja Jenis Bahan Gorden? Ini adalah pertanyaan yang seringkali di ajukan konsumen kami, dan untuk itulah kami berikan cantuman tentang beberapa jenis kain gorden yang ada di indonesia baik bahan gorden import dan bahan gorden lokal / bahan gorden produk dalam negeri.

price/1.000

Bahan Gorden
Jenis Jenis Kain Gorden
Daftar Isi  :
Fungsi sebuah gorden dalam suatu ruangan selain untuk mempercantik juga untuk mengurangi jumlah sinar atau cahaya yang masuk. Dan memilih bahan gorden tentu menjadi syarat utama sebelum memesan model gorden impian anda. Dan berikut ini jenis kain gorden dan spesifikasinya :

KAIN BLACKOUT

  • Jenis bahan gorden yang pertama adalah Blackout. Ini adalah salah satu bahan gorden yang mampu menghalangi masuknya cahaya ke dalam ruangan dengan sangat baik, baik itu cahaya matahari atau cahaya lampu.

  • Bahan yang satu ini mempunyai karakteristik yang sangat lembut dan halus. Selain itu bahan yang satu ini juga mudah untuk dibersihkan. Yang lebih penting, bahan ini, dapat Anda gunakan untuk berbagai macam jenis gorden, mulai dari desain minimalis, gorden yang dapat dilipat, atau yang lainnya. Saat ini, bahan yang satu ini banyak Anda temukan di pasaran, warna serta motif yang diberikan cukup beragam.

KAIN SEMI BLACKOUT

  • Adapun jenis bahan gorden berikutnya adalah kain semi blackout. Jenis bahan yang satu ini, juga sangat bagus, dan mampu menghalau cahaya masuk ke dalam ruangan hingga 80%. Desain dan bahan yang ada sanga cantik, dan dapat Anda gunakan di ruang kerja, ruang baca atau ruang keluarga. Saat ini, jenis bahan yang satu ini, memiliki berbagai macam pola, motif yang sangat menarik, ada juga yang mempunyai warna polos. Anda dapat menyesuaikan motif kain dengan desain ruangan yang ingin dibentuk, misalnya Anda akan menggunakan bahan dengan warna coklat untuk diletakkan di ruang tamu, atau yang lainnya.

 KAIN DIMOUT

  • Berikutnya ada dimout, ini adalah bahan kain yang mampu menahan cahaya dari luar sekitar 90 %, baik itu cahaya dari lampu jalan, atau bahkan sinar matahari. Sedangkan dari dalam, cahaya yang terlihat, terutama yang berdiri dekat jendela hanya akan berupa bayangan saja. Bahan kain yang satu ini, terkesan elegan, dan mewah, biasanya bahan yang satu ini, paling sering digunakan untuk desain gorden roller blinds. Ini adalah desain gorden yang dapat digulung ke arah atas, hingga membuat lengkungan indah, dan melebar ke arah bawah.
  • Bahan yang satu ini juga banyak beredar luas di pasaran, ada yang polis, ada juga yang bermotif. Warna yang ada juga cukup beragam, mulai dari warn biru, putih, dan yang lainnya. siapa saja dapat menggunakan bahan yang satu ini, sebagai salah satu pilihan tirai yang cantik.

KAIN SATIN HALUS

  • Untuk jenis bahan gorden berikut ini, adalah yang paling sering digunakan. Seperti namanya, kain jenis ini, mempunyai permukaan yang lembut, halus dan juga mengkilap. Hasilya bahan gorden yang satu ini, sangat indah dipandang mata, membuat ruangan terkesan mewah dan indah.
  • Saat ini, bahan yang satu ini terdiri atas berbagai macam motif, dan juga warna. Bahan yang satu ini, dapat digunakan dan diterapkan dalam berbagai macam desain gorden. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan bahan ini di berbagai macam ruangan.

KAIN LACE (Termasuk Jenis Gorden Terbaru)

  • Walaupun jenis bahan yang satu ini, sering digunakan untuk membuat pakaian, namun bahan yang satu ini juga pas untuk membuat gorden. Kain ini pas jika digunakan pada berbagai macam desain gorden, termasuk diantaranya vitrase. Anda dapat memasang gorden dari bahan tersebut, untuk kamar tidur, atau untuk ruang tamu. Penggunaan bahan ini untuk ruang tengah, membantu Anda dalam mengatur sistem pencahayaan di ruang tengah.
  • Karena bahan gorden yang satu ini tipis, maka umumnya, bahan yang satu ini hanya digunakan sebagai pelapis gorden, sebelum akhirnya menggunakan bahan yang lebih tebal. Motif serta warna yang dimiliki oleh bahan ini cukup beragam, Anda dapat memilih salah satu yang tepat dan sesuai kebutuhan.

KAIN SUTRA

  • Siapa yang tidak kenal dengan kain sutra. Selain pas dan nyaman jika digunakan untuk mempercantik penampilan Anda, kain yang satu ini juga ternyata dapat Anda gunakan untuk mempercantik penampilan ruangan Anda. Tekstur kain ini, cukup lembut dan juga halus, namun tentunya tidak licin. Pas untuk membuat gorden yang dikombinasikan dengan sheer. Hasilnya ruangan Anda jadi terkesan lebih lembut. Kain jenis ini, paling pas jika digunakan di dalam kamar tidur utama. Yang menjadi masalah adalah harga kain ini yang cukup mahal, terutama untuk kain sutra murni, lain halnya jika Anda menggunakan sutra sintetis, maka harganya cenderung lebih murah.

KAIN CHENILLE

  • Satu lagi jenis kain gorden yang mempunyai tekstur yang lembut dan juga halus, yaitu kain Chenille. Susunan seratnya juga cukup rapat, hingga membuat gorden tidak mudah robek ketika digunakan. Bahan kain yang satu ini juga dapat Anda aplikasikan ke berbagai macam desain gorden. Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan motif dan warna yang ada, dengan ruangan yang akan digunakan.

KAIN BELACU | KAIN MORI

  • Ada 2 jenis kain mori yaitu kain mori yang telah mengalami proses pemutihan atau bleaching dan kain mori yang belum diputihkan. Kain yang belum diputihkan disebut juga kain BELACU. Adapun jenis bahan gorden yang satu ini, masih termasuk jenis kain katun. Tapi mempunyai warna putih pucat dan sifatnya masih mentah. Ini adalah salah satu ciri utama dari bahan yang satu ini. namun justru inilah yang menjadi andalan dari kain tersebut. Selain itu, bahan yang satu ini, juga dapat Anda gunakan untuk bahan roller blinds. Namun kain MORI lebih tepat kain khusus batik.

KAIN KATUN

  • Jenis bahan gorden yang satu ini, tentu sudah umum diketahui oleh masyarakat luas. Teksturnya halus, dan juga lembut ketika digunakan. Corak atau motif yang dimiliki oleh bahan ini cukup beragam, Anda dapat memilih salah satu motif yang tepat, untuk digunakan sebagai gorden, Anda pun dapat membuat salah satu desain gorden, dan disesuaikannya dengan kamar yang akan digunakan. Selain itu, Anda juga dapat memilih bahan katun yang cukup beragam, seperti katun jepang, katun rayon, katun cina, atau bahkan katun sutra. Yang lebih penting bahan yang satu ini, mempunyai harga yang cukup murah.
Nah itulah beberapa jenis kain gorden yang ada di pasaran kita baik kain gorden impor ataupun loka yang bisa kami infokan untuk anda.